Rabu, 21 Mei 2014

I'm an Introvert

Besok tanggal merah, jalan yuk. | ga ah. Gw mau istirahat total di rumah.

Ada yg punya temen kayak gitu? Diajak hang out malah lebih milih dokem aja di rumah. Yaa.. Gw jg kayak gitu. Memang, kita lebih ngerasa nyaman seperti itu.

"kita"? Ya. "kita". Karena ga cuma gw doang yg seperti itu. Ini adalah orang2 yg berkepribadian introvert.

Buat kalian yg anggap kita aneh, harus baca ciri-ciri kami di bawah ini. Biar gak salah paham.

1. Gak Suka Basa-Basi.
bukan gak suka diajak bicara ataupun ga suka sama orang yg ngajak bicara. Tp kalo kebanyakan basa-basi, kita jd bingung. Butuh waktu lama untuk mencernanya.
Malah gw anggap itu buang2 waktu. Gw pun begitu. Mau curhat ke orang terdekat, paling nanya, bisa dicurhatin apa ga. Dan langsung ke intinya. Baru kemudian cerita dari awal. Itupun kalo ditanya.
1 lagi. Just because I'm not talking, doesn't mean that I'm in a badmood. Sometimes I just like to be quiet. :)

2. Sering Merasa Asing di Keramaian.
Tersiksa itu, di saat diajak kesuatu acara, yg isinya orang2 yg ga kenal, dan yg ngajak malah asik sendiri.
Yaampun.. "dimana ini dimanaa?? Keluarkan saya dari tempat ini Tuhaann.." ya. begitulah rasanya.
Hanya mengamati. Dan masang senyum super manis, liat siapa yg bales senyum dengan lebih manis, baru deh nimbrung. Tp itu pergumulannyaa.. Yah. Oke lanjut.

3. Lebih Suka dengan Kelompok Kecil.
Bukan nge-gank. Kalo nge-gank kan sama orang itu2 aja. Kita bisa bersosialisasi, tp ga langsung dengan banyak orang dalam 1 waktu. Pernah waktu itu pas sekolah, anak2 sekelas main bareng2. Gw ikutan. Awalnya asik, tp ga beberapa lama,rasanya capeekk bgt. Dan buat gw, pidato di depan 100 orang jauh lebih baik daripada harus ada feedback dari 10 orang. Pernah tuh, gw presentasi, pas presentasinya sih asik2 aja. Tp pas udah ditanya2, dan yg nanya itu gatau aturan, rebutan, asli. Males bgt gw. Pengen cepet2 ninggalin tempat itu. Takut terjadi kerusuhan jg sih. Haha.

4. Suka Mikir "Terlalu Dalam" dan Mudah Pecah Konsentrasinya
Hati2 deh kalo ngomong sama kita, salah2, kita ga bisa tidur karena mikirin itu terus. Dan kalo ada film/buku yg menarik jg bakal keinget terus. Tapi, kita gampang  banget konsentrasinya buyar. Jadi, maklum aja ya, kalo gw lg kerja, ga bisa bales sms/bbm. Bakal ga konsen jg jadinya.

5. Isi Energi dengan Menyendiri
Kalo abis pergi ke tempat yang rame, pasti deh, pulang2 rasanya capeekk bgt. Dan kita butuh waktu sendirian buat ngisi "baterai". Di kamar, nyanyi2, denger musik, baca buku, renungan, doa, itu tuh surga bgt lah pokoknya.
Nah, kalo kalian ngajak kita ke mall, biar kita ga cepet bete, pastikan mall itu ada  gramedianya. Gw rela, tulus, ikhlas ditinggalin di gramedia sendirian sedangkan kalian shopping rame2. :3

Nah. Dari ciri-cirinya aja keliatan kan dilemanya kita.
Disaat orang2 senang2 hangout, di tempat rame, kitanya malah ngerasa lemes bgt. Kalo temen2 deket gw atau pacar gw yg perhatiin, gw selalu bilang "pusing ih." setiap keluar dari mall. Atau jg jalan gw jadi rada meleng (pernah sampe nabrak eskalator waktu itu. Wkwk)

Kedua, kalo abis libur panjang, gw paling males ada pelajaran bahasa. Kenapa? Pasti disuruh cerita tentang pengalaman liburannya.
Pernah waktu itu disuruh begitu, temen2 gw maju, bawa buku catatannya, dan menceritakannya panjang lebar. Dan gw, dengan pedenya, gw maju tanpa bawa apa2. Dan beginilah cerita gw: "saat liburan, saya hanya di rumah. Baca buku atau nonton TV yang bertemakan jalan2. Dan yg saya dapat, saya bisa mengetahui tempat2 indah dan asik,tanpa harus mengunjunginya. Sekian."
Simple but extraordinary. Haha.

Dan beginilah kalo kita jalan sama "lawan" kita. Orang2 ekstrovert:
Eks: makanannya enak ya? kuahnya seger, bumbunya pas, matengnya jg pas. Asli. Enak bgt!
Int: iya enak :)

Eks: udah pernah lewat jalan ini belum? Dlu aku pernah, sama temen2,mau kunjungan aja ke rumah2.
Int: pernah kayaknya. Hehe

Eks: arsitektur mall ini ribet ya. Eskalator yg ini disini, yg itu disitu. Kayaknya baru ini deh gw temuin mall kyak gini.
Int: *cukup diam. Karena bagi kami, semua mall itu ribet*

Eks: lah? Lu masa ga mau jalan2 sama kita? Mumpung libur. Rame2. Seru. Makan2 jg nanti. Seneng2 dulu lah. Ada film bagus jg di bioskop.
Int: i'd love to hang out. But i have to go sit in my house by myself. I don't have to look happy to BE happy! :)

Bukannya gak mau bersosialisasi. Tp energi kita akan berkurang ketika ada ditempat keramaian.
Itu jg resiko gw. Karena temen2 gw banyak yg berlawanan dengan gw. Dan gw harus bisa berbaur. Tp gw rasa itu udah biasa. Lagipula, gampang kok nyembuhinnya. Cuma butuh waktu untuk sendiri. :)

Terimakasih untuk kalian yg sudah mengerti saya..
Gbu.. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar